Title

Hacking Your Career in the Digitalization Era

Image-empty-state_edited.png

Berada di tengah era transformasi seperti sekarang ini merupakan sebuah tantangan yang besar baik bagi institusi pendidikan, industry, maupun pemerintah. Ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 yang menyerang, perubahan yang terjadi semakin cepat, dan dengan persiapan yang minim, dikhawatirkan terjadi dampak buruk yang tidak diharapkan seperti meningkatnya angka pengangguran, menurunnya produktivitas dalam perkantoran, dan gagalnya sebuah usaha karena kurang cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Mengutip hasil Forum Internasional tahunan yang bertemakan “Mastering the Fourth Industrial Revolution” pada 2016 lalu, Revolusi Industri 4.0 ini akan menyebabkan disrupsi atau gangguan bukan hanya di bidang bisnis saja, namun juga pada pasar tenaga kerja. Dengan semua perubahan tersebut, maka jangan heran jika nantinya ada banyak jenis pekerjaan yang hilang dan akan digantikan oleh jenis pekerjaan baru yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Dalam era yang tidak pasti ini, satu hal yang pasti dan sudah dapat terbukti adalah pentingnya memiliki skills yang tepat.

Digitalent Accelerator powered by MatchandWork merupakan startup yang fokus pada pencapaian SDG 4: Quality Education dan SDG 8: Decent Work and Economic Growth di Indonesia. Dengan demikian, kami menyelenggarakan webinar ini untuk membantu pemuda Indonesia mengambil keputusan yang tepat untuk masa depan mereka maupun Negara.

Background

-Webinar ini dibuat dengan tujuan memperkenalkan perubahan industri 4.0. -Meningkatkan kesadaran peserta mengenai pentingnya menguasai skills tertentu untuk memiliki karir yang cemerlang di era 4.0

Objectives

1. Harris Kristanto (Co-Founder at MatchandWork, Sr. Product Manager at Gudangada)
2. Vania Christiawantho (Co-Founder at MatchandWork & Digitalent Accelerator)

Speaker

To be Revealed Soon!

Moderator

Topics

-Gambaran pasar kerja di Industry 4.0
-Skills yang dibutuhkan untuk dapat bersaing di Era Industry 4.0
-Pekerjaan/roles yang high-demand pada era Industry 4.0